Selamat Datang

Jumat, 14 Januari 2011

Terlalu Banyak Hari Dalam Suatu Waktu

Ada dua hari dalam suatu waktu  yang membawa kita pada rasa takut dan khawatir. Dua hari yang seharusnya kita jaga dari perasaan takut dan khawatir.

Hari itu adalah hari kemarin, hari yang telah merekam jejak perjalanan aktifitas kita, perbuatan baik dan buruk. Hari kemarin telah berlalu di luar kendali kita, apapun tak dapat membawa kembali hari kemarin. Kita tidak dapat membatalkan ataupun menghapus apa yang terjadi di hari kemarin, semuanya berlalu.

Suatu hari yang juga tidak perlu kita cemaskan adalah esok, dengan janji mungkin, beban kerja, kesehatan ataupun keselamatan kita. Esok akan hadir diluar kendali dan kemampuan kita. Esok matahari akan terbit dan bersinar, dalam kemegahannya atau dibalik topeng awan. Sebelum semuanya terjadi kita tak punya andil untuk hari esok.

Ini semua menyatakan bahwa hanya ada satu hari, yaitu hari ini.

Setiap orang berjuang dengan segenap kemampuannya hanya untuk satu hari, yaitu hari ini. Kita seharusnya tidak terjebak oleh penyesalan hari kemarin dan kecemasan akan hari esok, atau kita akan semakin terbebani hari ini dan kalah dalam pertempuran hidup.

Karena itu berjuanglah hari ini dan bebaskan diri, biarkan hari kemarin sebagai sejarah dan hari esok sebagai harapan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar