Selamat Datang

Senin, 31 Januari 2011

Apa Isi Kotak Mimpimu?

Judul Buku: Kotak Mimpi
Pengarang: Primadona Angela
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: Pertama, November 2010
Tebal: 232 halaman

Apakah arti dan isi kotak mimpimu? Kotak mimpi tentu saja tempat untuk menyimpan mimpi-mimpimu. Tanpa mimpi, hidup akan sepi dan tanpa harapan. Karena itu catatlah mimpimu, kenalilah mimpimu dan perjuangkan mimpimu, karena semua mimpi layak jadi nyata. Walaupun tak semua mimpi akan jadi nyata, karena ada kuasa Tuhan disana. Tetapi mimpi itu adalah harapan untuk menghadapi hari esok.

Kira-kira itulah nasihat Nyai pada Isabbel Larissa, cucunya. Maka sedari kecil, Bella menyimpan mimpinya untuk bisa menyanyi dan menulis lagu dalam kotak itu.

Kehilangan Patrick, cinta dalam hidupnya, awalnya memang membuatnya terpuruk. Harus menghadapi cemoohan orang atas kegagalan pesta pertunangan yang tidak dihadiri oleh calon tunangannya sendiri. Dan disitulah momen tepat untuk membuka kotak mimpinya kembali, untuk menjaga semangat dan harapannya untuk hidup.

Dengan bantuan Arya sebagai manager, Bella memulai karirnya sebagai penyanyi. Kemudian Bella perlahan beringsut menjadi pencipta lagu, sosok yang tidak mencuri perhatian. Seperti yang dia inginkan.

Mimpi lain yang menjadi kenyataan adalah menjadi pencipta lagu untuk sebuah teater musikal di New York berjudul Destiny’s Blessings. Sebagai orang yang sudah dibilang sukses, Bella tidak berhenti mengisi kotak mimpinya. Dia memasukkan mimpinya mempunyai acara televisi sendiri, juga memasukkan Arya ke dalam kotak mimpi itu.

Tapi ternyata dua mimpi itu yang sepertinya paling susah dibuat nyata. Bella harus membayar mahal acara televisi itu dengan membuatkan lagu duet untuk Patrick dan pacar terbarunya, Noreen. Cinta untuk Patrick memang sudah punah, namun dia tidak ingin bertemu dengan pria itu, dan dengan Noreen juga. Karena Noreen juga jelas-jelas menunjukkan ketertarikannya pada Arya, isi kotak mimpi Bella selanjutnya.

Halangan mimpi Bella selanjutnya adalah foto-foto mesum yang beredar di internet, menjatuhkan reputasi si pencipta lagu yang selama ini dikenal bersih dari gosip. Bagaimana perjuangan Bella untuk membuat mimpinya nyata kembali?

Begitulah dengan kehidupan, mimpi bagaikan dua sisi mata uang. Di satu sisi adalah penyemangat kita untuk hidup, di sisi lain bisa menjadi mimpi buruk. Kita bisa melihat Bella yang rajin mengisi kotak mimpinya yang menjadi modal dalam menjalani hidup. Tentu tidak mudah memperjuangkan mimpi, namun bukankah hidup adalah perjuangan?

Menyitir ucapan Faith dalam Destiny’s Blessings yang juga merupakan filosofi dari Primadona Angela, penulis novel ini, but what is love, and what is life, if you do not let yourself live? Apalah arti cinta dan kehidupan, kalau kita tidak membiarkan diri kita ”hidup”.

Jadi, apa isi kotak mimpi Anda? Selamat membaca !!

Ersina Rakhma
Penikmat Buku Tinggal di Jakarta

Sumber : OkeZone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar