Selamat Datang

Senin, 03 Januari 2011

Sikap Adalah Segalanya

Jerry adalah tipe pria yang Anda cintai untuk dibenci. Dia selalu dalam suasana hati yang baik dan selalu punya sesuatu yang positif untuk dikatakan. Ketika seseorang akan bertanya kepadanya bagaimana Dia melakukannya, Dia akan menjawab, "Kalau saya lebih baik, saya akan kembar!" Dia adalah seorang manajer yang unik karena ia memiliki beberapa pelayan yang setia mengikutinya.

Pasalnya, pelayan mengikuti Jerry adalah karena sikapnya. Dia adalah seorang motivator alami. Jika karyawannya sedang mengalami hari yang buruk, Jerry ada di sana memberitahu karyawan tersebut bagaimana melihat sisi positif dari situasi tersebut.

Melihat gaya tersebut benar-benar membuat aku penasaran, jadi suatu hari aku temui Jerry dan bertanya padanya, "Aku tidak mengerti bagaimana Anda bisa menjadi orang positif sepanjang waktu! Bagaimana Anda melakukannya?" Jerry menjawab, "Setiap pagi aku bangun dan berkata pada diriku sendiri, Jerry, Anda memiliki dua pilihan hari ini. Anda dapat memilih untuk berada dalam suasana hati yang baik atau Anda dapat memilih untuk berada dalam suasana hati yang buruk. Saya memilih untuk berada dalam suasana hati yang baik. Tiap kali sesuatu terjadi, aku dapat memilih untuk menjadi korban atau aku dapat memilih untuk belajar dari itu. Saya memilih untuk belajar dari itu. Setiap kali seseorang datang kepada saya dan mengeluh, saya bisa memilih untuk menerima keluhan mereka atau aku dapat menunjukkan sisi positif dari kehidupan. Aku selalu memilih sisi positifnya. "

"Ya, benar, bukan itu mudah," protes saya. "Ya itu," kata Jerry. "Hidup adalah tentang pilihan. Ketika Anda menyingkirkan semua masalah, setiap situasi adalah sebuah pilihan. Kamu memilih bagaimana bereaksi terhadap situasi. Anda memilih bagaimana orang akan mempengaruhi suasana hati Anda. Anda memilih untuk berada dalam suasana hati baik atau bad mood. Intinya: Ini pilihanmu, bagaimana kamu hidup. "

Aku bercermin pada apa yang dikatakan Jerry. Tak lama kemuDian, saya meninggalkan industri restoran untuk memulai bisnis sendiri. Kami kehilangan kontak, namun sering memikirkan Dia ketika aku membuat pilihan tentang kehidupan dan bereaksi untuk itu.

Beberapa tahun kemudian, saya mendengar bahwa Jerry melakukan sesuatu yang tidak pernah terpikirkan akan terjadi dalam bisnis restoran: Dia meninggalkan pintu belakang terbuka pada satu pagi dan berada di bawah todongan oleh tiga perampok bersenjata. Ketika mencoba untuk membuka brankas, tangannya gemetaran karena gugup dan salah memutar nomor kombinasi. Para perampok panik dan menembaknya. Untungnya, Jerry cepat ditemukan dan segera dibawa ke pusat trauma lokal.

Setelah 18 jam operasi dan seminggu perawatan intensif, Jerry dapat meninggalkan rumah sakit dengan beberapa bagian peluru masih dalam tubuhnya. Aku melihat Jerry enam bulan setelah kejadian itu. Ketika saya bertanya bagaimana Dia, Dia menjawab, "Kalau saya lebih baik, aku akan kembar. Mau melihat bekas luka saya?"

Aku menunduk untuk melihat luka-lukanya, tetapi aku masih juga bertanya apa yang Dia pikirkan saat terjadinya perampokan. "Hal pertama yang terlintas dalam pikiranku adalah bahwa aku harus mengunci pintu belakang," jawab Jerry. "Lalu, saat aku berbaring di lantai, aku ingat bahwa aku punya dua pilihan : “Aku bisa memilih untuk hidup, atau saya bisa memilih untuk mati. Aku memilih untuk hidup." "Apakah kamu tidak takut apakah Anda kehilangan kesadaran??" Aku bertanya. Jerry melanjutkan, "Paramedis itu sangat baik, Dia berkata bahwa aku akan baik-baik saja Tapi saat mereka mendorongku ke ruang gawat darurat dan saya melihat ekspresi wajah para dokter dan perawat, aku jadi takut.”

Saya mengerti, ‘Dia orang yang hampir mati’, Aku tahu aku harus mengambil tindakan. "Apa yang kamu lakukan?" Saya bertanya. "Nah, ada seorang perawat, besar pikuk berteriak bertanya padaku,"  kata Jerry. "Dia bertanya apakah aku punya alergi." " Ya" jawab saya.
Para dokter dan perawat berhenti bekerja dan mereka menunggu jawabanku. Aku menarik napas dalam-dalam dan berteriak, "Bullets!"

Ditengah tertawa mereka, saya mengatakan kepada mereka, "Aku memilih untuk hidup, menjalani operasi pada saya seolah-olah saya hidup, tidak mati."

Jerry dapat hidup karena keahlian para dokter, tetapi juga karena sikap hidupnya yang mengagumkan. Aku belajar dari Dia bahwa setiap hari kita memiliki pilihan untuk hidup sepenuhnya.
Sikap, setelah semua, adalah segalanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar